Arsip Blog

Kamis, 02 Juli 2015

Presiden Jokowi harap gaji ke-13 PNS segera dibayarkan

Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi

Jakarta, The Royal Indonesia TV -- Presiden Joko Widodo mengharapkan gaji ke-13 bagi pegawai negeri sipil, anggota TNI dan Polri dapat dibayarkan saat memasuki bulan Ramadhan mendatang.
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi kepada wartawan di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu mengatakan saat ini proses teknis untuk pencairannya sedang dilakukan.

"Administrasi teknis untuk pencairannya sudah dilakukan, karena Presiden pesan pada kami agar pada bulan puasa ini, gaji 13 diharapkan cair karena sebagian besar PNS itu berpuasa, mereka bisa memiliki uang yang cukup untuk kebutuhan bulan puasa, dan seluruh proses admistrasinya sudah saya tanda tangani semua," kata Yuddy.

Menurut Menpan RB, proses administrasi sudah berjalan tinggal menunggu pencairan oleh Kementerian Keuangan.
"Secara prinsip itu cukup di KemenPAN. Karena itu kan sifatnya rutin, menyesuaikan dengan laju inflasi, besarannya minimum empat persen, tapi Menkeu (Bambang Brodjonegoro,red)menilai bahwa laju inflasinya perlu disesuaikan lagi tapi Kementerian PAN sudah setujui untuk kenaikan gaji berkala dan juga pencairan gaji 13 atas arahan presiden," katanya

Posted By : Lensa Jakarta
News Source : Humas Kementerian PANRB

Foto : Menteri PANRB Yuddy chrisnandi (Doc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar